Search This Blog

Thursday, January 14, 2021

Blogger WannaBe

Alasan Kenapa Harus Jadi Blogger???

Blog ini lahir entah tahun berapa tepatnya, mungkin sekitar tahun 2016 atau 2017. Saya lupa karena seingat saya dulu blog ini hadir melalui sebuah aplikasi. Saat itu, saya install aplikasi blog dari playstore tanpa tahu bagaimana mengoperasikannya. Lucu bukan? Saya termotivasi oleh teman masa sekolah menengah atas yang membuat tulisan di website tentang kelas kami. Bagi yang hendak menengok seperti apa website tersebut, silahkan berkunjung ke laspati07.wordpress.com aja. Saya sangat excited karena merasa sepertinya keren saat website tersebut bisa diakses melalui google. Jangan ketawa guys! hihiihi .... (Ku merasa norak dulu, huhuu ....).



Karena tak kunjung tahu bagaimana memulai nulis di blog, akhirnya saya memutuskan untuk download aplikasi google drive. Saya mulai nulis di sana. Pada dasarnya saya suka sekali menulis apapun yang terlintas di kepala. Saya merasa enjoy dengan google drive yang bisa kapanpun dan di mana saja bisa saya pergunakan untuk menulis.

Pertama kali saya baru mulai nulis di blog ini sekitar tahun 2019 dan itu pun tidak saya atur untuk publish. Alasannya, karena tulisan itu belum rampung dan masih membingungkan. Saya sempat berpikir blog itu sepi, tak ada komunikasi antar penggunanya. Tidak seperti media sosial lainnya, kita bisa saling berteman dan menyapa. Walau saat ini tulisan pertama sudah tidak ada, karena saat ingin melanjutkan tulisan tersebut, saya sudah lupa saat itu ingin menulis apa, hahaha ....

Singkat cerita, tibalah masa pandemi yang memaksa saya untuk lebih banyak lagi di rumah. Ada satu kondisi di mana media sosial itu toxic untuk kesehatan mental saya. Berawal dari itulah, akhirnya saya memutuskan untuk menulis di blog. Saya menahan diri untuk tidak membuka media sosial yang memiliki banyak koneksi pertemanan, terkecuali untuk sarana belajar. Saya pun mulai jarang posting tulisan di media sosial tersebut. Saya berpikir untuk mulai beralih ke blog mencari suasana baru yang lebih fresh.

Tepat di tahun 2020 saya berani mempublikasikan tulisan di blog untuk kali pertama. Ternyata setelah menulis di blog, saya merasa lebih baik. Walaupun saya masih meraba 'rasa' karena blog ini wahana baru bagi saya yang belum paham seluk beluknya. Banyak hal yang ingin saya ketahui dan pelajari di blog ini. Bahkan untuk sekedar pengaturan blog pun, saya masih mencoba-coba. Mohon dimaklumi ya, jika masih belum rapih dalam pemilihan tema dan pengaturan lainnya.

Tulisan di blog ini juga belum banyak, apalagi terstruktur. Saya ingin mendalami blog agar bisa memanfaatkan media ini dengan sebaik mungkin. Saya juga ingin belajar dan berlatih menulis dengan keadaan yang lebih baik melalui blog. Semoga kelak blog ini bisa menghasilkan lebih banyak kisah dan informasi yang tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri tapi juga orang lain.


-sA-

-bloggerwannabe-



1 comment:

  1. Saya jadi ingat tulisan perdana saya hanya 100-200 kata. Sampai beberapa lama. Semangat ya. Semoga menjadi blogger yang selalu semangat berbagi

    ReplyDelete

Terlahir dengan Takdir Berbeda